Mengapa Anggota TNI/POLRI Serta Seluruh Pejabat papua diam saat melakukan perang antar suku.


Opini. PRILAKU-JUJUR.COM -- Saat Rakyat bangsa west papua melakukan  perang antar suku, Mengapa Pejabat papua serta pihak kepolisian selalu lipat tangan diam diri dan nontong setia sambil tepuk tanggan.



Perang suku saat baku hantam baku bunuh setelah makan korban banyak lalu mulai ambil Langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah tersebut. Apa alasan dibalik itu.




Pikiran dan tindakan oleh pejabat papua serta pihak kepolisian bukanlah manusiawi.  Rakyat bangsa west papua perluh mengerti hal itu lalu sadar diri untuk baku perang antar suku kejam, nyawa kita lebih penting dari pada uang, harta kekayaan lainnya.



Orang papua harus cobah bayangkan, Kenyataannya, Pejabat papua dan pihak Kepolisian kalau masalah dengan pendatang itu dalam 1 detik saja langsung kepolisian turun tangan dan angkut langsung ke polres. Tetapi perang  antar suku mereka harus menunggu 1 atau 2 nyawa harus korbang mati lalu ambil tindakan untuk menyelesaikan masalah itu swndiri.


Maka dengan ini, Kami Rakyat bangsa west papua harus tahu bagian ini.  Enta ko orang dani , ko orang mee, ko orang pante, ko orang moni, ko orang dauwa Damal. Dan seluru 7 wilaya adat papua.



Kita sebagai satu ras, dari satu tungku api sebagai satu bangsa yang berambut teriting, dan berkulit hitam sebagai ideologi kita bersama. Dan kita juga sebagai bangsa yang sedang tertindas penjajaan dari klonial indonesia.



Mulai sekarang kita harus stop perang suku dalam  7 wilaya adat di papua harus bersatu untuk melawan klonial indonesia. Dari Persahabatan dalam persaudarahan.



Kalau kita melakukan perang antar suku begini terus-terusan maka siapa yang berjuang untuk menyelamatkan bangsa dan tanah west papua ini. sedangkan kekayaan papua seperti emas, kelapa sawit, dan lainnya sedang di ambil habis oleh NKRI. 



Rakyat papua ingat bahwa, pejabat papua itu hanya memanfaatkan oleh intelijen bin bais demi mengabising  nyawa rakyat bangsa west papua bagian barat.  Demi berkepentinga  jabatan dan berkepentingan pribadi, maka mulai saat ini rakyat bangsa west papua bagian barat harus stop perang antar suku.



Hidup rakyat bangsa west papua bagian barat dari 7 wilaya adat. Sorong sampai samarai.


Penulis : ( Admin )

Lebih baru Lebih lama