#OKSIANUS UROPMABIN  BUKEGA/Poto PJ.COM (Its)/



OKSIANUS UROPMABIN  BUKEGA Mengatakan dalam kotbanyak pada Minggu 31/10/2021)


PJ.COM Injil hari ini menekankan dua Hukum besar yang harus di hayati dan di wujudnyatakan oleh seluruh umat Kristen,  dalam hidup secara konkrit, yaitu " MENGASIHI TUHAN ALLAH" dan "MENGASIHI SESAMA  SEPERTI DIRI KITA SENDIRI". Para saudara dan umat beriman yang terkasih bagaimana kita melaksanakan kedua Hukum besar di atas??. 


Untuk melaksanakan Hukum tersebut kita harus melihat situasi kehidupan kita saat ini, Apa yang terjadi saat ini,  kita melihat saudari saudari yang ada di sampung kiri-kanan kita. Apakah mereka semua baik-baik saja? Ataukah mereka lagi mengalami situasi hidup yang tidak aman? Mereka ditindas? Mereka mengungsi karena perang? dan lain sebagainya!


Para saudara yang terkasih, situasi seperti ini membuat mereka sangat membutuhkan bantuan dan dari kita sekalian sebagai tindakan konkrit dari Hukum kasi kepada Allah lewat mereka (sesama kita) ini. Oleh karena itu Yakobus dalam suratnya ia berkata " Iman tanpa berbuatan pada hakekatnya mati" ( Yak. 3). Maka dari itu para saudara yang terkasih,  janganlah kita bisu terhadap situasi di sekitar kita, jangalah bermunafik  sekan mempunyai mata tetapi tdk melihat rintihan dan tangisan sesama kita yang lain, ataukah kita mempunya telingga tetapi tidak dapat mendengar teriakan minta tolong dari sesama kita yang sedang dibunuh dan ditembak, dan kita mempunyai mulut tetapi tidak dapat berbicara atau tidak dapat bersuara untuk membela mereka ( Mzr 115). 


Para saudara semua yang dikasihi Tuhan, kita semua di panggil oleh Tuhan untuk mengambil bagian dalam tugas perutusan Allah sendiri kepada kita sesuai dgn profesi kita masing-masing, demi terwujudnya Hukum Cinta Kasih,  Allah  yang utama adalah keselamatan jiwa-jiwa bagi setiap orang (KHK kan. 752).


Semoga  "powatum Yefun" ini bermanfaat bagi kita semua.

Lebih baru Lebih lama