Zeth Yeimo Ketua Koordinator Forum Lulusan K2 Nabire saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Cafe Pantai Menase, Nabire. (its)

Sumber: www/papuaLives.com

NABIRE, Perilaku jujur.com– Forum Lulusan Honorer Kategori 2 (THK- II) Kabupaten Nabire tahun 2022 mendesak kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nabire, BKD Nabire serta pihak terkait lainnya segera memproses pelaksanaan test Computer Asisten Test (CAT) serta pemberkasan dari Panselnas KemenpanRB. Hal itu disampaikan oleh Zeth Yeimo, Ketua Koordinator saat jumpa melakukan penyampaian aspirasi, Sabtu [24/06/2023] kepada wartawan. Bertempat di Cafe Pantai Menase, Kelurahan Kalibobo, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.


” Kami bersyukur Nabire kini sudah , tenang , aman, damai, tertib dan terkendali karena beberapa minggu lalu dalam kondisi yang kurang aman. Semua karena campur tangan dan pertolongan  Tuhan semua bisa berjalan dengan baik.”kata Yeimo [24/06/2023] kepada wartawan saat jumpa pers.


Selain itu, Ketua Koordinator aksi juga menyampaikan pihaknya mendukung proses pemerintah kabupaten Nabire. Terutama menjaga keamanan dan ketertiban dan mendukung proses pembangunan.


” Kami Lulusan K 2 Nabire mendukung penuh tugas dan tanggungjawab pemerintah kabupaten nabire dalam hal ini Bupati dan BKD. ” jelasnya kepada wartawan.


Kesempatan yang sama, Salahsatu Tokoh Masyarakat Nabire, Martinus Magai, menyampaikan bahwa menyangkut nasib Lulusan K2 800 yang sementara ini kami tunggu tunggu. Sebagai tokoh masyarakat dirinya berharap kepada Pemda Nabire  serta pihak terkait untuk membuka proses untuk hak – hak Lulusan lebih lanjut.


” Pemerintah Nabire  untuk segera melakukan pengumpulan berkas dengan proses  tes CAT sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh MenpanRB.”harapnya.


Adapun poin desakan yang disampaikan Forum Lulusan K 2 Nabire yakni :

1. Kami mendesak kepada pemerintah daerah kabupaten nabire dalam hal ini Bupati Nabire , BKD Nabire dan pihak-pihak terkait agar menindaklanjuti pengumuman kelulusan Formasi Kategori II Kabupaten Nabire sesuai dengan keputusan SK KEMENPANRB Nomor 1053 Tahun 2022.

2. Kami mendesak kepada pemerintah kabupaten nabire agar segera memproses pelaksanaan Tes CAT , Pemberkasan K II 800 dari Panselnas Menpan-RB.

3. Kepada pemerintah kabupaten Nabire serta intansi terkait yang mempunyai kewenangan penuh. Kami medesak agar sesegera mungkin memprioritaskan hak-hak kami yang jelas – jelas tertuang dalam SK KEMENPANRB Nomor 1053 Tahun 2022.

Lebih baru Lebih lama