Lokasi jatuh pesawat SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW kurang lebih 12 kilometer arah timur Bandara Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6). Pesawat naas milik PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) itu hancur. Foto: Istimewa



Elelima, Perilaku-Jujur.com — Pesawat SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW, Jumat (23/6) dilaporkan hilang kontak di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. Pesawat naas milik PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) itu sebelumnya dikabarkan kehilangan kontak (lost contact). 


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, SH, SIK, M.Kom mengatakan, pukul 11.10 WIT, pesawat SAM Air take off di Bandara Elelim. Namun, hingga pukul 12.20 IT, pesawat belum juga mendarat di Distrik Poik. Benny mengatakan, pesawat tersebut dipiloti Hari Permadi dan Kopilot bernama Levi Murib membawa empat penumpang. Namun, pesawat tersebut hilang kontak setelah sebelumnya take off dari Bandara Elelim dengan tujuan Kampung Poik, Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo.


Menurutnya, helikopter dari Bandara Wamena telah diberangkatkan untuk mengecek dan sudah ditemukan puing pesawat 12 kilometer arah timur Bandara Elelim dan memastikan pesawat hancur. “Pesawat jatuh 12 KM dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik, Distrik Welarek, Yalimo. Saat ini Kapolres Yalimo telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk upaya evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh tersebut,” ujar Benny kepada Awak media inj dari Jayapura, Papua, Sejak jumat (23/6).


Berdasarkan manifes, selain pilot dan kopolit ada empat penumpang bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon, (17) dan Kilimputni (20).




Reporter :  Redaksi
Sumber   : (Odiyaiwuu.com)
Lebih baru Lebih lama