Penulis renungan harian oleh : uong//PJ.Com (its)


Dalam renuhan harian akan menemui Ke ll Extrim. Yaitu : 

1).  KASIH ALLAH

2).  KEADILAN ALLAH


www.Perilaku-Jujur.com--  Dalam jumlah mayor, manusia ditemukan dalam extrim yang pertama; dan dalam jumlah minor, ditemukan pada extrim yang kedua.



Berada pada extrim yang satu dan mengclaim kesalahan pada extrim yang lain, merupakan kebodohan! Ini adalah keadaan yang layak di manja keprihatinan.



Merupakan kebenaran bahwa ALLAH ADALAH KASIH (1Yoh 4:8, 16) dan ADIL (Rom 2:5)! Ini adalah kendaraan yang mengantar para murid Kristus pada posisi netral, atau memegang secara bersamaan kedua extrim / memegang extrim yang satu tanpa meninggalkan extrim yang lain. Sebab ALLAH bukan hanya KASIH, tetapi juga ADIL, demikian pula sebaliknya.



KEADILAN ALLAH mengharuskanNya menghukum semua dosa diluar Kristus (Rom 8:1; Yoh 8:36; 15:5); KASIH ALLAH, mengharuskanNya mengampuni semua dosa di dalam Kristus (Efe 1:7; Kol 1:14).


Perhatikan ayat-ayat berikut:

1).  Nahum 1:3 - "TUHAN itu panjang sabar (kasih) dan besar kuasa, tetapi IA TIDAK SEKALI-KALI MEMBEBASKAN DARI HUKUMAN ORANG YANG BERSALAH. ...".


2).  Keluaran 23:7 - "Haruslah kaujauhkan dirimu dari perkara dusta. Orang yang tidak bersalah dan orang yang benar tidak boleh kaubunuh, sebab AKU TIDAK AKAN MEMBENARKAN ORANG YANG BERSALAH."


3).  Bilangan 14:18 - "TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, TETAPI SEKALI-KALI TIDAK MEMBEBASKAN ORANG YANG BERSALAH DARI HUKUMAN, ...".


4).  Yudas 1:5 - " Tetapi, sekalipun kamu telah mengetahui semuanya itu dan tidak meragukannya lagi, aku ingin mengingatkan kamu bahwa memang Tuhan menyelamatkan umat-Nya dari tanah Mesir, NAMUN SEKALI LAGI MEMBINASAKAN MEREKA YANG TIDAK PERCAYA."


5).  Roma 11:22 - "Sebab itu PERHATIKANLAH kemurahan Allah dan juga KEKERASAN-NYA, YAITU KEKERASAN ATAS ORANG-ORANG YANG TELAH JATUH, tetapi atas kamu kemurahan-Nya, yaitu jika kamu tetap dalam kemurahan-Nya; JIKA TIDAK, KAMU PUN AKAN DIPOTONG JUGA."

Lebih baru Lebih lama