Keterangan poto pada tanggal,15 April 2023 TPNPB-OPM Berhasil merampas 9 pucuk senjata, amunisi, HT dan berbagai alat-alat perlengkapan TNI POLRI atau kopassus.//j.com (its)



Jayapura, Perilaku-Jujur.com--- Laloran pers, TPNPB-OPM  Melaporkan berhasil menembak 10 Anggota Gabungan TNI/POLRI dan satuan KOPASUS hal ini di terima lansung oleh Jubir Komnas TPNPB-OPM Tuan Sebby Sambom, dirinya mengatakan peperangan antara TPNPB-OPM dengan Anggota gabungan TNI POLRI dan KOPASUS di Ndugama Drakma dari sejak Mei 2023 sampai tertanggal, 19 juni saat ini  Pasukan TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Derakma Telah Berhasil menembak Semumlah 10 Anggota Gabungan TNI/POLRI dan satuan KOPASUS  Di Mugi Ndugama Papua



Siaran pers Manajemen Markas pusat Komnas TPNPB-OPM Tertangal" 19-Juni- 2023 diterima laporan resmi dari Pimpinan TPNPB Kodap III Ndugama Derakma, dan dalam Laporannya Pimpinan TPNPB-OPM KODAP III Ndugama Derakma sampaikan bahwa mereka telah berhasil tembak  10 Anggota Gabungan TNI/POLRI dan satuan KOPASUS. Tuturnya


Hal tersebut telah melaporkan langsung oleh Komandan Batalyon Perek Kogeya dan Panglima Kodap III Ndugama Derakma Brigadir General Egianus Kogeya mengatakan bahwa dia dengan pasukannya siap bertanggung jawab atas Penembakan. Jelasnya



Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Organisasi Papua merdeka (TPNPB  - OPM) Kodap III Ndugama-Derakma Per_29_30_31 Mei 2023  dengan Laporan resmi dari TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma, oleh Tuan. Perek Jelas Kogeya. Laporan ini kami sampaikan 10 anggota TNI POLRI atau satuan kopasus ( sat 81 ) yang telah kami berhasil tembak mati sekaligus Laporan Duka Nasional TPNPB Se_tanah Papua.



Tertanggal, 29 sampai dengan, 31/Mei/2023, TPNPB OPM Kodap III Ndugama-Derakma di bawah pimpinan Panglima Daerah Brigjen. Egianus Kogeya yang melaporkan oleh Perek Jelas Kogeya bahwa, kami telah berhasil menewaskan 10 anggota TNI polri atau satuan kopassus sat 81 yang bertugas di pos Mugi.



Dalam penyerangan ini TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma masuk serangan Pos TNI POLRI atau satuan kopassus sat 81 melalui 2 jalur, yang di pimpin oleh Pasukan Elit TPNPB di bawah pimpinan Eliban Karunggu, sebagai pimpinan kowip 3 dan Wakil Batalion Albu. Tuan. Eyakagit. Unue di pos TNI-POLRI atau satuan kopassus sat 81 distrik Mugi. Katanya



Dari pasukan Elit TPNPB-OMP pimpinan Eliban Karunggu melapor resmi berhasil menembak mati 7 anggota gabunga  TNI/ POLRI dan satuan kopassus sat 81 di pos distrik Mugi. Jelas Elibang.




Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB telah Terima laporan resmi dari Pimpinan TPNPB Kodap III Ndugama Derakma, dan dalam Laporannya Pimpinan TPNPB wilayah III Ndugama Derakma sampaikan bahwa mereka telah berhasil tembak  10 anggota TNI dari Kesatuan Kopassus. Hal ini dilaporkan langsung oleh Komandan Batalyon Perek Kogeya dan Panggima Kodap III Ndugama Derakma Brigadir General Egianus Kogeya mengatakan bahwa dia dengan pasukannya bertanggung jawab atas Penembakan ini. 




Laporan TPNPB-OPM Kodap III Ndugama-Derakma pimpinan Perek Jelas Kogeya di sampaikan 10 anggota TNI POLRI atau satuan kopassus ( sat 81 )yang telah kami berhasil tembak mati sekaligus Laporan Duka Nasional TPNPB Se_tanah Papua.


Pada tanggal 29 sampe 31 Mei 2023, TPNPB OPM Kodap III Ndugama-Derakma di bawah pimpinan Panglima Daerah Brigjen. Egianus Kogeya, yang melaporkan oleh Perek Jelas Kogeya bahwa, kami telah berhasil menewaskan 10 anggota TNI polri atau satuan kopassus sat 81 yang bertugas di pos Mugi.



Dalam penyerangan ini TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma masuk serangan Pos TNI POLRI atau satuan kopassus sat 81 melalui 2 jalur, yang di pimpin oleh Pasukan Elit TPNPB di bawah pimpinan Eliban Karunggu, sebagai pimpinan kowip 3 dan Wakil Batalion Albu. Tuan. Eyakagit. Unue di pos TNI-POLRI atau satuan kopassus sat 81 distrik Mugi.



Dari pasukan Elit TPNPB yang di pimpin oleh Eliban Karunggu berhasil menembak mati 7 anggota TNI POLRI atau satuan kopassus sat 81 di pos distrik Mugi.



Dan pasukan Elit TPNPB yang di pimpin oleh wakil Batalion Albu berhasil menembak mati 3 anggota TNI-POLRI atau satuan kopassus sat 81  di pos distrik Mugi, jadi jumlah yang kami telah berhasil menembak mati anggota TNI-POLRI atau satuan kopassus sat 81, 10 orang mati di tempat.



Dan dalam baku kontak ini Pihak kami TPNPB pun salah satu pasukan Elit terbaik TPNPB kodap III ndugama-Derakma telah gugur dalam Medan, pada 31 Mei 2023 di markas Pertahanan Daerah Kodap III Ndugama-Derakma.



Dan Tuan. Eliban. Karunggu adalah salah satu yang memimpin menyerang pos TNI POLRI atau kopassus pada tertanggal,15 April 2023 berhasil merampas 9 pucuk senjata, amunisi, HT dan berbagai alat-alat perlengkapan TNI POLRI atau kopassus.

   Nama       : Eliban Karunggu
   Umur       : 37 Tahun
   Jabatan    : Dankowip III
   Pangkat   : Kolonel

Demikian Laporan resmi kami TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma




Penanggung jawab Tentara pertahanan Daerah Kodap III Ndugama-Derakma

Brigjend.Egianus Kogeya
Panglima Kodap III Ndugama-Derakma

Mayor . Pemne Kogeya
Komandan Operasi Kodap III Ndugama-Derakma

Demikian siaran pers manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB per 19 Juni 2023, dan manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB bertanggungjawab atas siaran pers ini. 



Diteruskan kepada semua pihak oleh Jubir Komnas TPNPB Sebby Sambom, dan Terima kasih atas dukungan serta kerja sama yang Baik. Tuhan jaga kuta semua.



Oleh Jubir TPNPB-OPM Tuan Sebby Sambom.



Lebih baru Lebih lama